5 Makanan Wajib saat Musim Hujan

1. Mie Instan

credit : dining.grivy.com

Mie instan ini cocok banget buat memenuhi hasrat makan hangat kamu. Mau mie goreng atau mie kuah keduanya tetep enak kok kalo di makan pas hangat-hangatnya. Apalagi kalo ditambahin telur rebus atau telur ceplok, duh momen hujan turun dan makan mie instan udah paling apik deh.

Udah gitu, mie instan ini murah banget kan. Sebungkusnya nggak sampai 5 ribu rupiah. Kalau makannya di warkop paling cuma jadi 7 ribu rupiah. Tuh, murah kan?

2. Bakso

credit : 4bpblogspot

Kalau makanan satu ini memang sangat familiar di telingamu! Di penjuru kota mana pun, bakso memang sering ditemui. Makanan khas Indonesia yang termasuk makanan terenak di dunia ini pas banget lho dinikmati kala hujan. Kuah yang panas dan bulatan daging yang padat ini dijamin bisa naikin mood-mu deh.

Selain kuahnya yang selalu hangat, bakso juga mengenyangkan. Soalnya daging bakso itu cukup bisa memuaskan perut kamu nih. Harganya pun nggak terlalu mahal lah. Berkisar dari 7 ribu sampai 20 ribu. Tinggal pilih deh tuh mau bakso yang kayak gimana.

3. Mie Ayam

credit : qraved

Mie ayam memang tak lepas dari makanan bakso. Setiap warung Bakso rata-rata juga menjual makanan yang satu ini.

Mie ayam nggak sekadar mie saja. Banyak kandungannya seperti pangsit basah, pangsit goreng, daging ayam, atau bahkan bakso. Memang perpaduan mie , sawi, dan daging ayam ini bikin khilaf. Apalagi kuah panasnya yang bisa menghangatkan tubuh kala hujan. Untuk harga juga masih murah kok mulai dari 10 ribu rupiah kamu sudah bisa menikmati semangkuk mie ayam.

4. Soto Ayam

credit : cookpad

Makanan berkuah yang satu ini emang gak boleh absen deh dari menu pilihan. Kuah dari soto ayam juga punya kenikmatan tersendiri dengan rasa koya yang mampu memanjakan lidah.

Bayangin aja tuh nikmatnya daging ayam suir dipadukan dengan telur rebus, toge, kol, dan tentu saja koya sotonya, dijamin bikin nagih lah. Soto ayam ini bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari 10 ribuan kok, gimana sangat terjangkau kan?

5. Sup

credit : cookpad.com

Sup adalah makanan yang wajib menemani di kala musim hujan. Kuahnya yang hangat di padukan dengan sayur-sayuran yang dapat memberi kita gizi yang baik. Kita juga dapat menambahkan daging ayam, daging sapi, kornet atau sosis, atau jamur bebas sesuai selera.

Nggak perlu pakai ayam ataupun daging, cuman sayur-sayuran saja juga sudah enak kok. Total biaya belanja bahan untuk membuat sup biasanya nggak sampai 10 ribu.

Nah, itulah 5 makanan wajib saat Musim Hujan. Sekarang, gak perlu bingung lagi nih enaknya makan atau masak apa nih di musim hujan. Semoga Bermanfaat yah sobat seru, kalo menurut kamu apa aja nih yang enak dan wajib dimakan dimusim hujan?

Sebut saja Admin

hanya seorang yang suka diajak ngobrol tapi gak suka minum kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *