Agar Hubungan LDR-mu Tetap Langgeng, Ikuti Cara Ini

Hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship) memang cukup berat dijalani. Namun, jika kamu berhasil melalui itu semua, bahagianya akan sebanding. Tidak sedikit hubungan LDR yang kandas di tengah jalan. Berikut ini, ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu kamu untuk terus langgeng dengan pasanganmu selama LDR.

1. Harus Saling Percaya

LDR harus saling percaya

Kenapa harus saling percaya? Sudah bukan saatnya untuk menjalani cinta yang main-main, jadi satu sama lain harus saling percaya. Jika sedikit saja kamu meragu atau tidak mempercayai pasanganmu maka hubungan kamu tidak akan mampu bertahan lama.

2. Jalin Komunikasi Rutin

LDR jaga komunikasi

Komunikasi itu sangat penting di hubungan per-LDR-an. Selain, karena terpisah jarak dan intensitas ketemu secara langsung sulit diwujudkan maka kamu harus terus menjalin komunikasi rutin. Coba bikin jadwal komunikasi seminggu tiga kali, atau minimal seminggu sekali. Usahakan komunikasi yang terjalin lebih dari chattingan, bisa melalui telepon dan video call. Atau jika terlalu sibuk kamu harus tetap berkabar, chat beberapa menit tentang harimu misalnya.

3. Usahakan Untuk Sesekali Bertemu

Jika LDR kamu masih dalam satu daerah atau satu provinsi namun beda kota, mungkin tidak terlalu sulit bagimu untuk mengatur jadwal bertemu main kek kotanya. Sebulan sekali atau tiga bulan sekali misalnya. Usahakan tetap jaga hubungan dengan bertemu. Kecuali jika memang jarak LDR kamu beda pulau atau beda negara. Itu beda lagi, sering-seringlah video call jika jaraknya terlalu jauh untuk bertemu.

4. Saling Mengerti

Sudah seharusnya kamu dan pasangan harus saling mengerti dan memahami. Apalagi kalo kamu atau pasanganmu adalah orang sibuk. Kamu dan pasangan kamu harus saling ngertiin satu sama lain jika salah satunya sedang sibuk. Namun, jangan lupa kembali lagi ke poin kedua yaa “tetap jalin komunikasi”.

5. Sabar

Menjalani hubungan LDR itu harus sabar. Selain sabar karena jarang bertemu tapi juga harus sabar menanti kabarnya, apalagi kalo LDR nya udah beda jam kaya Indonesia-Paris hahaha

6. Terbuka dan Jujur

LDR harus terbuka dan jujur

Dengan permasalahan jarak dan waktu, kamu harus terbuka dan jujur satu sama lain. Ceritakan apa yang terjadi di kehidupanmu, minta solusi, tapi jangan lupa gunakan bahasa yang baik dan tenang. Dengan berkata jujur dan terbuka maka rasa saling percaya diantara kalian juga akan meningkat sehingga tidak menimbulkan hal-hal sepele dan membuat hubungan kalian kandas.

Tapi terkadang pertengkaran itu penting loh, dari hal itu kita bisa melihat bagaimana kita bersama-sama mengatasi masalah di dalam hubungan. Sehingga jika masalah itu dapat diselesaikan hubungan bisa jadi lebih erat lagi dari sebelumnya.

Itulah beberapa tips untuk pejuang LDR, kamu udah tanya kabar dia belum hari ini? kalo belum coba tanyain dan tetap saling percaya yaa hihi.

Penulis: Novianda Jassy

penulisbaru

masih pemula, masih ingin belajar belajar membina rumah tangga sama kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *