Deretan Tempat Asik Dijadikan Buat Nongkrong & Kerja

Namanya juga manusia sebagai mahkluk sosial, pasti ga lepas dari yang namanya ketemu dan ngobrol. Istilah gaulnya apalagi kalo bukan nongkrong dan kongkow. Kegiatan nongkrong ini bisa bareng teman, pacar, keluarga, sahabat, kolega, juga teman ngantor dan bisnis.

Buat sekedar ngobrol dan nongkrong asik itu ga bisa di tempat yang begitu berisik, ga mungkin dong kamu ngobrol serius soal kerjaan di acara konser musik, atau ngobrolin panjang lebar tentang suatu topik ketika lagi nonton dibioskop. Selain bisa bikin kamu gak fokus, kamu juga bisa ditegur sama orang lain karena mengganggu.

Untuk itu kami udah merangkum beberapa deretan tempat yang asik di jadikan buat nongkrong, hang out, atau bercandaan bareng teman, keluarga, maupun meeting kerjaan.

1. Coffee Shop / Cafe

nongkrong di coffee shop

Untuk saat ini siapa sih yang ngga ke coffee shop buat nongkrong dan chill bareng temen? kayaknya udah hampir semua orang punya coffee shop favoritnya masing-masing deh. Coffee shop atau cafe menjadi pilihan karena dari segi rasa makanan/minuman yang ditawarkan misalnya atau dari segi konsep dan suasana tempatnya juga berpengaruh, juga harganya menjadi pertimbangan. Nah, coffee shop ini udah menjadi tempat favorit semua orang untuk sekedar ngobrol santai, meeting, bahkan kerja tugas. Untuk versi low budget-nya sih orang-orang juga kadang nongkrong di warkop sih. Selain harganya murah, keakraban yang terbentuk dari warkop juga punya khas tersendiri bagi orang-orang yang suka nongkrong disana.

2. Ruang Publik

gedung kesenian makassar

Opsi lain selain coffee shop atau warkop untuk nongkrong asik adalah ruang publik, misalnya di taman kota atau di tempat-tempat kesenian, jogging track pun bisa kita jadikan buat ngobrol, sambil kita olahraga sambil ngobrol santai sama teman seru juga dong pastinya. Tapi yang pastinya opsi ini cuman buat nongkrong dan ngobrol aja yaa, untuk bekerja atau nugas di ruang publik agak ribet sih kecuali kamu diperpustakaan kota atau di taman kota yang ga terlalu berisik misalnya.

3. Resto Fastfood

nongkrong di resto fastfood

Udah bukan hal aneh lagi bagi kita yang mau makan sambil ngobrol asik itu di resto-resto fastfood nih. Soalnya gak cuman makanan berat, resto-resto fastfood itu juga menyediakan makanan dan minuman buat ngemil juga dong. Seperti es krim dan kentang misalnya. Beberapa resto fastfood juga sekarang udah menyediakan bar khusus coffee dan pastry jadi emang wajar sih kalo fungsi resto fastfood yang tadinya buat makan sekarang juga jadi tempat buat nongkrong. Selain nongkrong kalo agak sepi dan bukan jam-jam prime time biasanya ada juga yang ke tempat ini untuk nugas dan ngerjain pekerjaan kantor.

4. Kost/Rumah Teman

Mau nongkrong hemat dan kalo perlu ga usah keluar biaya, mending nongkrong di rumah aja kali yaa. Kamu bisa ngajakin teman-teman kamu buat datang ke rumah/kost kamu untuk sekedar nongkrong dan kerja tugas. Kamu bisa patungan beli cemilan di minimarket terdekat, atau kamu bisa coba bikin kopi atau minuman sendiri. Jadi, kamu tetap bisa berhemat dan juga bisa melakukan hal seru bareng teman kamu tentu saja. Meskipun kebanyakan kalo pakai istilah kerja kelompok di rumah teman yang ngerjain cuman beberapa orang sih, kebanyakannya malah main dan bercanda aja haha.

5. Co-Working Space

Buat kamu yang pengen fokus buat kerja, atau ngerjain tugas kuliah, butuh jaringan internet yang cepat Co-Working Space ini bisa jadi solusi tempat nih. Soalnya disini kamu akan lebih fokus buat kerja, buat kolaborasi dengan orang lain, bertemu client, meeting, dan banyak hal lain untuk bekerja secara profesional di tempat ini. Tapi ini bukan kantor, kamu bisa nyantai kapan pun kamu mau. Biasanya Co-Working Space itu menyediakan berbagai hiburan kalo kamu udah mumet kerja. Misalnya kamu bisa membaca buku, bermain permainan arcade yang tersedia, pesan makanan yang kamu mau, pokoknya bebas lah. Nah, tempat ini juga dijadikan sebagai kantor-kantor startup yang baru merintis atau baru memulai usahanya tapi ga punya ruang untuk dijadikan kantor. Untuk dari segi biaya sewa juga bermacam-macam tergantung fasilitas yang disediakan sih.

Itulah beberapa deretan tempat asik buat nongkrong, ngobrol dan juga kerja nih. Kalo kamu biasanya suka nongkrong dimana? Atau kamu punya saran tempat lain mungkin? Tulis di komen yaa.

Sebut saja Admin

hanya seorang yang suka diajak ngobrol tapi gak suka minum kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *