Hal-hal yang Perlu Kamu Perhatikan dalam Berpenampilan

Tidak semua orang akan memperhatikan caranya dalam berpenampilan. Sikap kita dalam menjaga penampilan dapat membuat orang disekitar kita merasa nyaman dekat dengan kita. Tapi terkadang penampilan yang menurut kamu maksimal belum tentu menarik di mata orang lain, selalu saja ada penilaian-penilaian yang kurang menurut mereka. Ini ada beberapa hal yang bisa membuat penampilan kamu terlihat menari dan lebih percaya diri.

1. Berpenampilan Terbaik Meningkatkan Rasa Percaya Diri

via pexels

Penampilan adalah poin utama, yang membantu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Tidak sedikit buku-buku motivasi dan self help yang mengatakan untuk tetap memperhatikan penampilan diri sendiri. Hal tersebut memang terbukti bagi kita yang dulunya memiliki rasa minder atau kurang percaya diri, setelah mencoba untuk memperbaiki penampilan, akan muncul motivasi baru dan rasa percaya diri yang luar biasa.

2. Penampilan Bisa Mencerminkan Kepribadian Seseorang

via unsplash

Menjadi diri sendiri, tanpa terlalu memikirkan pendapat orang lain selama kamu nyaman. Kepribadian seseorang dapat juga kita nilai dari cara berpenampilan mereka. Orang yang berpenampilan rapi dan menarik merupakan orang yang memperhatikan detail dan biasanya orangnya yang suka kebersihan. Dan banyak yang bisa kita lihat mengenai kepribadian seseorang dari penampilannya.

3. Tampil Menarik Dihadapan Orang lain

via unsplash

Penampilan perlu dijaga agar selalu tampil menarik dihadapan orang lain. Siapapun itu kalau melihat kita berpenampilan yang rapih dan bersih pasti mereka suka berinteraksi dengan kita. Dan Kamu juga pasti melakukan hal yang sama. Berpenampilan menarik tentu sama seperti alasan yang pertama tadi. Bisa meningkatkan percaya diri Kamu. Merasa ganteng atau cantik dihadapan orang lain itu perlu. Karena bisa menunjukan siapa diri kita.

4. Pakaian Dapat Meningkatkan Status Sosial di Lingkungan Kamu

via unsplash

Penampilan atau pakaian yang kamu gunakan dapat meningkatkan reaksi orang terhadap kamu. Tak jarang orang selalu mengaitkan penampilan seseorang dengan status sosial. Dikarenakan pakaian yang kamu gunakan adalah salah satu bentuk untuk menunjukkan kehidupan kalian. Tidak peduli orang tersebut siapa dan apa jabatannya. Karena hanya dari pakaian yang itu kamu kenakan dapat mewakili karakter kamu sehingga kamu akan terlihat menarik di mata orang-orang yang baru bertemu dengan kamu.

5. Membuat Orang Lain Nyaman Dekat Dengan Kita

via pexels

Selalu menjaga penampilan itu perlu agar orang yang berada di dekat kita selalu nyaman. Misal kalau penampilan kita kucel dan bau, siapa yang nyaman coba berada dekat kita. Apapun keadaannya selalu jaga penampilan nggak hanya dari fisik saja tapi dari bau pakaian yang kita gunakan. Untuk dapat menjaga kenyamanan orang disekitar kita. Kamu dapat memanfaatkan produk-produk pengharum baju yang banyak beredar di pasaran. Produknya dapat memberikan banyak manfaat untuk penampilan kita. Namun tetap saja, apabila kamu nyaman menggunakan apa yang kamu gunakan maka orang lain juga akan merasa nyaman.

Itu tadi 5 alasan kenapa harus perlu kamu perhatikan dalam berpenampilan kapan dan dimana pun. Seperti yang telah dibahas diatas bahwa tampil menarik itu perlu. Nah jangan sampai kamu tidak memperhatikan bagaimana kamu berpenampilan yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *