Ini Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Awal Tahun

Ada yang pernah berkata tahun baru adalah lembaran hidup baru. Yap betul sekali, mumpung masih awal tahun nih mari kita perbaiki diri dengan melakukan hal-hal yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Berikut ini hal-hal yang bisa kamu lakukan di awal tahun nih

1. Buat perencanaan dan target untuk tahun ini

by Alvaro Reyes on Unsplash

Tahun udah baru berarti ada peluang baru, kamu sudah seharusnya juga punya target baru dong. Istilah umumnya sih “resolusi” yaa.

Nah, kalo kamu udah punya perencanaan bakal ngapain aja dan punya tujuan apa jangan cuman simpan dipikiran aja. Catat! kenapa? biar kamu juga punya memo untuk mengingat apa rencana dan punya tujuan apa di tahun ini. jangan sampai kamu malah kelamaan di zona nyaman terus lupa deh dengan target yang ingin kamu capai di tahun ini.

2. Ngubah suasana atau bersih-bersih kamar

by Norbert Levajsics on Unsplash

Mumpung masih awal tahun nih kan, ada baiknya ketika kamu punya waktu lowong biar ga stuck dengan suasana yang gitu-gitu aja, kamu bisa memulai tahun ini dengan mengubah suasana kamar kamu, geser kasur, meja, lemari, atau apapun agar bentuk kamarmu jadi punya nuansa baru

yaah kalo pun gak bisa buat diubah minimal bersih-bersih kamar deh, beresin buku-buku, alat tulis, atau apapun yang bisa kamu beresin agar suasana kamu terlihat rapi dan membuat kamu nyaman.

3. Quality time bareng keluarga, sahabat dan orang-orang terdekat

by David Calderón on Unsplash

Kalo selama ini kamu orangnya jarang banget ngumpul bareng keluarga karena kesibukan dan kerjaan. Diawal tahun kali ini coba deh untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga atau sahabat. Ngajak liburan keluarga misalnya atau ngajak makan bareng, movie time bareng, atau ngeteh sambil ngobrolin tentang apapun. terus kalo udah, kedepannya jangan jadi jauh lagi kalo bisa tetep sering-sering luangkan waktu buat mereka.

4. Berani mencoba hal baru yang lebih bermanfaat

by ZACHARY STAINES on Unsplash

Tahun baru berarti bertambahnya umur dong, diumur yang sudah semakin matang kamu juga perlu untuk menambah kemampuan kamu dibidang lain. Salah satunya adalah belajar memasak. Kamu yang dulunya mungkin gak tau memasak, coba deh belajar memasak. Mau itu cowok atau cewek kenapa ngga buat belajar memasak. Selain memasak kamu juga bisa melakukan hal-hal lain yang lebih bermanfaat seperti bangun pagi. Mengatur jadwal agar lebih teratur misalnya. Dengan melakukan hal-hal seperti itu kamu juga sedang meng-upgrade diri menjadi semakin baik dong.

5. Lebih menghargai diri dan orang lain

by Christopher Campbell on Unsplash

Sudah saatnya untuk kamu lebih menghargai diri kamu, kurangin kebiasaan buruk seperti begadang, makan-makanan yang ga sehat, kurangi pertemanan dengan orang-orang yang membawa pengaruh negatif.

Kamu juga bisa lebih menghargai dirimu dengan lebih disiplin, mendengarkan saran dan kritikan dari orang sekitar untuk membuat kamu lebih baik.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan di awal tahun agar kamu terbiasa dan lebih siap dalam menjalani hari-harimu di tahun ini, semoga kita bisa menjadi lebih baik lagi di tahun ini daripada tahun-tahun sebelumnya.

Sebut saja Admin

hanya seorang yang suka diajak ngobrol tapi gak suka minum kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *