Pulau Samalona, Keindahan Wisata Pantai Pasir Putih

Halo Teman Seru, Pulau Samalona adalah salah satu destinasi wisata pantai di Makassar. Biasanya kalo kita liburan kita pasti mencari tempat yang indah dan instagramable untuk dikunjungi. Nah, kali ini penulis akan memberikan tempat destinasi wisata yang menjadi salah satu pilihan destinasi wisata pantai saat liburan tiba.

Selain terkenal dengan wisata kulinernya, kota Makassar juga dengan kota bahari. Julukan itu tentu saja melekat karena kota ini sangat erat sejarahnya dengan pantai dan laut. Selain menawarkan wisata kuliner untuk makanan laut atau seafood, Makassar juga memiliki banyak destinasi pantai dan pulau. Diantaranya ada Pantai Losari, Pantai Akkarena, Pulau Kayangan, Pulau Koding Areng, Pulau Samalona dan masih banyak lagi.

Pulau Samalona (Foto: Wisatasulawesi.com)

Baca juga: Wisata Pantai? Ini Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan

Nusantara mempunyai beribu-ribu pulau yang indah. Pulau-pulau tersebut berderetan dari Sabang hingga Merauke dalam Kesatuan Negara Republik Indonesia. Salah satu pulau indah dan menjadi sorotan di wilayah Indonesia timur, tepatnya di kawasan administrasi pemerintahan kota Makassar, Sulawesi Selatan yaitu Pulau Samalona.

Keindahan Pantai dan Laut Pulau Samalona

Untuk menuju ke pulau ini kamu harus menempuh jarak sekitar 2 km dengan menggunakan perahu motor. Jasa sewa perahu motor bisa ditemukan di dermaga kota Makassar yang letaknya tidak jauh dari Pantai Losari. Jasa sewa perahu ada dua jenis teman seru tergantung tujuan dan sifat penyewaan, yaitu pribadi atau umum. Untuk tarifnya sendiri mulai dari tergantung dari jenis kapal dan jumlah muatan penumpang kapal.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PublikMakassar (@publikmakassar) pada

Pulau Samalona menawarkan keindahan pantai pasir putih dan perairan laut dangkal yang bersih dan belum tercemar sehingga kita bisa melakukan snorkeling di sekitar pulau. Kamu bisa menyewa peralatan snorkeling lalu kemudian menikmati keindahan biota-biota laut yang ditawarkan pulau ini.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nheet Johnn Syeck (@nheet_) pada

Ohiya, ketika kamu berkunjung ke pulau ini sebaiknya kamu memilih menginap satu malam, berangkat pagi dari dermaga Makassar lalu pulang esok paginya. Nuansa dan pemandangan sunset dan sunrise dari pulau ini sangat cantik tentu saja. Kamu juga bisa melihat lampu-lampu dan kehidupan kota Makassar pada malam hari dari pulau ini.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Baharasphaltt (@baharasphaltt) pada

Baca juga: Ini Makanan Wajib Coba Ketika Berkunjung ke Makassar

Pulau Samalona sebenarnya sebuah pulau kecil di selat Makassar. Luas Pulau Samalona semakin menyusut dari tahun ke tahun. Diketahui pengunjung tahun 2012, luas pulau ini hanya sekitar 2 hektare. Walaupun kecil, pulau ini dilengkapi berbagai fasilitas penunjang wisata, seperti penginapan, kamar bilas dan kedai.

Jadi untuk teman seru yang ingin mencari destinasi pantai atau pulau, bisa nih berkunjung ke Pulau Samalona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *