Ramadhan Udah Tiba, Kamu Udah Punya Target Belum?

Halo Teman Seru, Ramadhan udah tiba nih kamu udah punya target nggak sih di bulan yang penuh rahmat ini. Disaat semua umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala di bulan suci Ramadhan, teman seru harus punya Target Ramadhan dong agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi di bulan Ramadhan tahun ini.

Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu targetkan agar bulan ramadhan kali ini menjadikanmu pribadi yang lebih baik lagi. berikut ini lagiseru udah merangkum apa-apa saja yang sebaiknya kamu jadikan target nih di bulan ramadhan.

1. Menahan diri dari perkataan yang tidak perlu

via pexel.com

Puasa itu bukan hanya untuk menahan lapar tapi bagaimana kita bisa menahan diri agar tidak berkata buruk tentang orang lain sehingga pahala puasa kita tidak lah berkurang. Perbanyak ibadah dengan berkata yang sopan dan santun, tersenyum, membaca banyak dzikir dan hal-hal yang dapat bernilai pahala lebih dalam bulan suci ramadhan kali ini.

2. Shalat Lima Waktu Tepat Waktu

via pexel.com

Shalat itu lima waktu itu adalah kewajiban kita sebagai umat muslim, namun kadang kita lalui dan tidak tepat waktu alias ngulur-ngulur. Target Ramadhan selanjutnya adalah shalat lima waktu tepat waktu. Bulan suci Ramadhan menjadi bulan yang penuh rahmat dimana semua umat berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala. Coba deh shalat lima waktu tepat waktu dijadikan target juga.

3. Khatam Al-Qur’an

via pexel.com

Bulan Suci Ramadhan selama 1 bulan lamanya, khatam Al-Qur’an menjadi salah satu deretan target kita di bulan suci yang penuh berkah ini. Dalam aktivitas sehari-hari tanamkan dalam diri untuk sehari satu juz, jadi khatam al-qur’an-nya bisa selesai. Khatam Al-Qur’an biasanya menjadi hambatan karena terlalu sibuk dengan urusan duniawi jadi biasanya nggak sampai khatam baca Al-Qur’an-nya, coba deh tiap sehabis sholat lima waktu bacaannya dicicil, jadi satu juz satu hari dapat dipenuhi dan Khatam Al-Qur’an selama bulan puasa dapat dicapai.

4. Shalat Tarwih Penuh Selama Sebulan

via rawpixel

Selanjutnya adalah Shalat Tarwih berjamaah, salah satu kegiatan yang bernilai pahala besar dalam bulan suci ramdhan adalah shalat tarwih berjamaah. Apalagi jika kita bisa shalat berjamaah di mesjid bersama dengan keluarga. Shalat tarwih menjadi hambatan jika saat berbuka teman seru kekenyangan dan bahkan mengantuk sampai akhirnya shalat tarwih berjamaah malas dilakukan. Coba deh untuk jaga pola makan setelah berbuka agar pahala tarwih selama bulan ramadhan bisa kita kejar.

5. Latih Kesabaran

via rawpixel

Teman Seru, biasanya kalau puasa kita akan dipertemukan segala amarah yang akan membuat kita marah dan akhirnya berujung kebencian. Selain menahan haus dan lapar, salah satu ujian dalam berpuasa adalah menahan emosi dan marah. Nah, di bulan ramadhan ini perbanyak kesabaran ya, agar puasanya lancar dan pahalanya dapat di terima oleh Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *