Ratu Ilmu Hitam, Film Jadul yang di Reboot Kembali

“Ratu Ilmu Hitam” adalah salah satu judul film dari banyaknya karya anak bangsa, film yang di rilis pada tahun 1981 ini di perankan oleh aktris fenomenal yaitu Suzanna. Film yang dulunya menuai banyak penghargaan ini menjadi buah bibir di kalangan creator film. Kini Ratu Ilmu Hitam di rilis kembali dengan sentuhan Joko Anwar yang menulis kembali skenario film ini.

Ratu ilmu hitam 1981

Poster Film Ratu Ilmu Hitam tahun 1981

Sinopsinya film rebootnya jauh berbeda.

Jika kamu merasa film ini akan sama dengan film terdahulunya, kamu salah! Film ini begitu jauh berbeda. Dengan sentuhan skenario Joko Anwar dan di stradara Kimo Stamboel menjadikan film ini luar biasa. Film Ratu Ilmu Hitam ini menceritakan Hanif (Ario Bayu) yang mengajak keluarganya, istrinya Nadya (Hannah Al Rashid), beserta ketiga anaknya Dina (Zara JKT 48), Sandi (Ari Irham), dan Haki (Muzakki Ramadhan) berkunjung ke panti asuhan tempat di mana Hanif dibesarkan.

Di sana Hanif juga bersama dua teman lamanya semasa di panti asuhan. Mereka Anton (Tanta Ginting) yang juga membawa istri, Eva (Imelda Therinne) dan Jefri (Miller Khan) bersama istrinya Lina (Salvita DeCorte). Tujuan mereka berkunjung yaitu menjenguk Pak Bandi (Yayu Unru), pengasuh panti yang sudah sangat tua dan sakit keras. Mereka bermaksud untuk bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir bagi pak Bandi yang telah mengasuh mereka sejak kecil.

Malam yang direncanakan akan damai berubah menjadi mengerikan saat satu per satu dari mereka mengalami keganjilan. Mereka diteror oleh hal-hal yang paling mereka takuti. Seseorang menginginkan mereka mati dengan ilmu hitam yang sangat sakti.

Film ini tayang di bioskop mulai 7 November 2019. Siapkan mental kamu sebelum nonton film ini!

poster ratu ilmu hitam tahun 2019

Film Ratu Ilmu Hitam versi 2019 ini berhasil membuat penonton bergidik ngeri dengan segala kejutan yang disajikan oleh Kimo Stamboel. Seperti kita tahu, ia sebelumnya menggarap film Rumah Dara (2010) bersama dengan Timo Tjahjanto. Hasilnya pun penuh adegan gore yang membuat kita ngilu.

Film ini menampilkan teror ilmu hitam hanya dalam semalam! Kamu akan melihat pertumpahan darah dan adegan-adegan yang membuat bulu kuduk merinding. Kimo rasanya senang jika penonton panik dan resah dengan adegan “gore” yang cukup disturbing. Bahkan selesai nonton dan teringat beberapa adegan kita masih merinding. Sebuah trauma!

Cerita yang diracik oleh Joko Anwar ini tentu tidak diragukan lagi, kecintaannya akan film horror klasik membuat para penonton diajak menebak-nebak siapa sih sosok Ratu Ilmu Hitam? Siapa yang mengirim kutukan sialan kepada para karakter. Tidak tertebak!

Jika ditanyakan apa hubungannya film ini dengan film Ratu Ilmu Hitam di tahun 1981. Film ini merupakan reboot dengan jalan cerita baru yang dibuat modern namun tetap mengambil intisari dari film klasiknya, yaitu kengerian ilmu hitam dan dendam.

Berikut ini trailer film-nya:

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *