Tempat Nongkrong Malam Hari yang Seru di Makassar

Nongkrong dan ngobrol di malam hari itu memang selalu menyenangkan. Selain sebagai tempat melepas penat setelah siangnya sibuk beraktivitas, ngobrol atau sekedar bertemu sama temen emang paling seru dilakukan di malam hari. Tapi yang menjadi kendala nih biasanya masalah tempat, kadang bingung sih mau memilih tempat nongkrongnya dimana. Jangan khawatir, lagiseru ngumpulin tempat-tempat seru di Makassar buat nongkrong dan seru-seruan bareng teman kamu saat malam hari nih.

1. Pasar Segar

pasar segar makassar

Tempat ini sudah menjadi spot nongkrong yang paling populer di Makassar beberapa tahun terakhir sampai dengan hari ini. Pasar segar ini sebenarnya memiliki fungsi sebagai pusat pasar tradisional modern disiang hari, namun berbeda saat malam hari. Di malam hari, halaman pasar segar dan sekitarnya ini menjadi tempat nongkrong paling kekinian bagi remaja Makassar. Banyak stand-stand makanan dan minuman kekinian yang hits dijajakan disini.

Banyak yang memilih nongkrong ke tempat ini, dikarenakan pasar segar menawarakan berbagai macam jenis makanan dan minuman dari stand yang berbeda-beda, jumlahnya pun lebih dari 100 stand makanan dan minuman. Harga makanan dan minumannya juga bervariatif mulai dari 20.000-50.000 rupiah. Udah gitu, hampir tiap malam juga ada live music di panggung utamanya sehingga pasar segar menjadi lokasi nongkrong paling seru di mata remaja kekinian Makassar.

2. Societeit de Harmonie (Gedung Kesenian)

gedung kesenian makassar

Gedkes atau gukes adalah nama yang paling familiar dan paling sering disebutkan dibanding nama “Societeit de Harmonie”. Gedung kesenian ini berfungsi sebagai pusat pagelaran kesenian di kota Makassar. Banyak acara-acara seni di tampilkan di gedkes ini seperti, tari-tarian, theater dan drama, pameran seni, pameran fotografi, diskusi film dan pemutaran film, dan masih banyak lagi.

Selain sebagai tempat pagelaran seni, di depan gedung kesenian ini juga sering dijadikan spot nongkrong bagi pelaku seni, komunitas, dan mahasiswa. Di depan gedung kesenian ini lah tempat nongkrong low-budget yang seru tentu saja. Selain kita bisa menyeruput kopi atau teh ditemani ubi goreng, diskusi santai bersama teman-teman akan menjadi menyenangkan. Meskipun pagelaran seni tidak dilakukan tiap hari atau tiap minggu, malam hari di depan gedung kesenian ini selalu ramai oleh orang-orang untuk nongkrong dan diskusi. Soal harga ga usah ditanya, murah udah. Segelas kopi di hargai 5.000 rupiah dan sepiring ubi gorengnya seharga 10.000 udah cukup buat nemenin diskusi kita sampai subuh.

3. Pisang Epe Pantai Losari

pisang epe, nongkrong malam hari di makassar

Namanya juga kota Makassar, spot paling dikenal dimana lagi kalo bukan di pantai Losari ini. Nah, di malam hari banyak yang menjajakan pisang epe’. Pisang epe’ ini adalah kuliner tradisional yang sangat digemari turis maupun masyarakat lokal. Pisang epe’ ini terbuat dari pisang kepok yang dibakar di atas arang lalu dipukul atau ditekan agar pisangnya merata dan melebar, setelah itu diberi toping gula merah. Namun, sekarang pisang epe juga sudah lebih kekinian dengan toping keju, coklat, susu, milo, dan berbagai toping lainnnya.

Tidak hanya menjajakan pisang epe’ ada pilihan lain seperti jagung bakar dan roti bakar, lalu untuk minumannya ada kopi, teh, jus dan minuman dingin lainnya. Pisang epe’ ini bisa kamu temui di malam hari, harga seporsinya kurang lebih sekitar 12.000 jadi cukup terjangkau untuk sekedar ngobrol dan nongkrong di malam hari bersama teman ketika kamu ke pantai Losari.

4. Sara’ba Sucer (Sungai Cerekang)

Sara’ba adalah minuman wedang jahe, dengan campuran yang bermacam-macam seperti telur mentah, susu atau campuran keduanya. Minum Sara’ba ini paling enak ditemani dengan ngemil gorengan, seperti pisang, ubi, sukun, bakwan dan sebagainya. Kawasan kios yang menjajakan minuman sara’ba paling terkenal di Makassar, terletak di jalan sungai cerekang, tepat di jalan pembelokan samping SMA 1 Makassar. Karena kawasan ini hanya menjajakan minuman sara’ba makanya dikenal dengan Sara’ba Sucer. Banyak anak Makassar yang nongkrong dan ngobrol setelah penat kerja atau buat malam mingguan bareng teman di kawasan ini. Harga segelas sara’ba juga cukup terjangkau yaitu 15rb. Untuk kamu yang gak begitu suka dengan sara’ba tenang karena masih ada beberapa kios yang menawarkan teh hangat atau kopi.

5. Aroepala Food City

aroepala food city, tempat nongkrong di makassar

Aroepala Food City ini adalah tempat nongkrong malam hari yang terbilang cukup baru di Makassar, terletak di jalan Aroeppala No. 100 (Hertasning Baru) tepat sebelum jembatan pertama jika dari arah jalan hertasning. Konsep tempat ini lebih seperti food court area, namun konsep yang lebih santai. Ada live musik dan meja makan serta beanbag buat duduk kongkow-kongkow bareng temen. Aroepala Food City juga menjajakan berbagai jenis menu makanan dan minuman. Bukanya sejak pukul 10 pagi hingga pukul 11 malam, jam-jam paling ramai di area ini ketika malam hari. Ini adalah opsi tempat lain seperti pasar segar untuk kamu yang gak mau ke pasar segar karena terlalu ramai. Harga yang di jajakan di area ini pun cukup terjangkau mulai dari 15 ribuan.

Itu tadi beberapa tempat nongkrong low-budget malam hari di Makassar. Buat kamu yang bingung mau ngobrol atau nyantai bareng temen tapi lagi kere nih, bisa tuh cobain salah satu tempat di atas. Kalo kamu paling sering nongkrong dimana nih?

Sebut saja Admin

hanya seorang yang suka diajak ngobrol tapi gak suka minum kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *