Wisata Pantai? Ini Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan

Wisata pantai adalah salah satu pilihan ketika kita liburan bersama dengan keluarga atau teman. Kadang ketika diajak untuk ke pantai kadang kita merasa bingung mau melakukan kegiatan apa di pantai. Yaa selain berenang dan main air palingan juga main istana pasir. Nah, lagiseru punya beberapa opsi buat kamu yang ingin liburan atau wisata ke pantai agar lebih seru. Simak rangkumannya berikut ini:

1. Piknik

piknik di pantai

Saat berwisata ke pantai, coba deh bawa tikar, bekal, dan payung pantai untuk membuat piknik santai bersama. Tak perlu membawa bekal yang sulit, roti sandwich, cemilan dan minuman dingin bisa menjadi bekal yang mudah disiapkan untuk melakukan piknik ke pantai. Jika tak ada payung, kamu boleh menggelar piknikmu di dekat atau di bawah pohon kelapa yang biasa tumbuh disekitar pantai. Apalagi kalo pikniknya ditemenin dengan minum es kelapa muda ketika teriknya matahari pantai duh seger banget deh pastinya.

2. Bermain Layangan

bermain layangan di pantai

Selain berenang dan membuat istana pasir, hal seru lainnya yang dapat kamu lakukan ketika wisata ke pantai adalah bermain layangan. Jadi, ketika kamu ke pantai jangan lupa membawa layangan untuk diterbangkan. Kamu tak perlu bersusah payah menerbangkan layangan di pantai karena selalu ada angin laut yang berhembus. Tak seperti di kota yang angin berhembusnya jarang dapat dirasakan. Kapan lagi kan bisa main layangan kalo bukan di pantai.

3. Snorkeling

Snorkeling adalah salah satu hal seru yang dapat kamu lakukan jika berlibur ke pantai. Dengan melakukan snorkeling kamu bisa melihat biota-biota laut dan terumbu karang. Kamu juga tidak perlu biaya yang mahal untuk melakukan snorkeling. Cukup menggunakan kacamata renang/snorkeling dan sepatu katak, kamu sudah bisa berenang mengamati pemandangan bawah laut dangkal.

4. Memancing

Selain berenang kamu juga bisa mencoba memancing ikan untuk disantap bersama teman/keluarga. Nah, ikan yang berhasil kamu tangkap itu bisa langsung kamu bakar di pinggir pantai. Menikmati ikan bakar di pinggir pantai sambil menunggu senja memang momen yang menyenangkan.

5. Membuat Camp

membuat camp di pantai

Selain melakukan piknik, bagi kamu yang menempuh perjalanan jauh untuk ke destinasi tujuan bisa mencoba membuat camp. Dengan mendirikan tenda, membawa alat masak portable atau sekedar membuat api unggun bisa membuat wisata pantai kamu lebih seru. Bayangkan jika di malam hari kita bisa menikmati api unggun, deburan suara ombak, bakar-bakar ikan, atau sekedar ngobrol santai.

Itulah tadi beberapa hal seru yang bisa kamu lakukan, ketika ingin berlibur dan memilih wisata pantai. Semua hal itu bisa menjadi pengalaman wisata yang seru juga menyenangkan.

Rabes

suka ngajak orang ngumpul tapi menyepi kalo sudah rame

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *