Billie Eilish, Sang Pemborong Piala Grammy Awards

Siapa sih yang tidak tahu Grammy Awards? Penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat. Untuk mengakui prestasi yang luar biasa dalam industri musik Hollywood. Upacara penyerahan tahunan ini juga menampilkan pertunjukan oleh beberapa artis terkenal, dan penyerahan dari penghargaan tersebut sangat populer.

Hal menarik Yang terjadi di Grammy Awards tahun 2020 adalah Billie Eilish Penyanyi yang baru berusia 18 tahun itu berhasil menyapu bersih empat kategori penghargaan paling bergengsi di Grammy 2020.

insider.com

Empat kategori yang berhasil dimenangkan Billie adalah Best New Artist, Song of the Year, Album of the Year, dan Record of the Year. Dan kakaknya, Finneas O’Connell, juga memenangkan penghargaan Grammy untuk kategori Producer of the Year.

Tidak hanya itu, Billie Eilish juga memenangkan kategori minor seperti Best Pop Vocal Album. jadi total ada lima piala yang di bawah pulang Billie.

Rekor Sejarah

Billie Eilish menang Grammy Awards
mldspot.com

Tercatat dalam sejarah, Billie adalah orang kedua yang meyapu bersih empat kategori grammy, setelah Christopher Cross pada tahun 1980.

Tak hanya tercatat dalam sejarah sebagai orang kedua yang berhasil menyapu bersih empat penghargaan penting Grammy. Billie juga tercatat sebagai artis termuda yang menang Album of the Year.

lamag.com

Dilansir dari laman CNN, Billie Eilish merupakan solois termuda yang berhasil merebut piala Album of the Year melalui albumnya yang bertajuk ‘When We All Fall Asleep, Where Do We Go?​’.

Di usianya yang baru 18 tahun itu, Billie Eilish memecahkan rekor yang sebelumnya disabet oleh Taylor Swift. Taylor Swift diketahui memenangkan piala Album of the Year dari Grammy saat berusia 20 tahun melalui albumnya ‘Fearless’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *