Bingung Mau Ngapain Saat Puasa? Coba Lakukan Hal Ini.

Kamu gabut? bingung mau ngapain saat puasa? Waktu berbuka pun juga masih lama. Enaknya ngabuburit apa yaa? Selain tidur kamu pasti mikir nih enaknya ngapain yaa buat melewati menunggu waktu berbuka puasa biar gak terasa udah magrib. Nah daripada kamu maen sosmed mulu ngabisin kuota terus nyinyir sana sini jadi buat dosa, coba deh lakukan beberapa hal  positif berikut ini.

1. Membaca buku

via rawpixel

Membaca buku adalah salah satu kegiatan yang dapat kamu lakukan disaat ngabuburit. Karena ketika kamu sedang asyik membaca, bisa jadi kamu gak sadar kalau waktu berbuka semakin dekat. Selain itu kamu juga dapat menambah wawasan disaat membaca buku tentunya.

2. Motret

via unspalsh

Kegiatan menarik lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan motret atau hunting foto. Kamu gak punya kamera? tenang kan masih ada hape yang bisa digunakan buat foto-foto dong. Motret membuat kamu jadi lebih peka untuk melihat hal-hal menarik untuk di ambil momennya, kenapa tidak kamu mencoba mengabadikan momentum selama bulan ramadhan ini. Entah itu suasana orang ngabuburit di rumah kamu, suasana orang-orang yang hendak jajan takjil, atau apapun yang hal menarik.

3. Nonton Film

via unsplash

Salah satu kegiatan yang membuat kita bisa lupa waktu tidak lain dan tidak bukan yaa dengan menonton, bayangkan saja satu film saja bisa berdurasi rata-rata dua jam. Tapi ingat, tontonan juga harus yang mengandung konten positif dong, jangan sampai puasa kamu jadi makruh akibat menonton film yang salah.

4. Perbanyak Ibadah & Belajar Agama

via rawpixel

Daripada bingung mau ngapain lagi? Coba deh di bulan Ramadhan ini sebaiknya digunakan untuk menambah ketaatan kita. Mumpung di bulan yang penuh berkah ini, mari kita melakukan hal-hal yang menambah pahala kita seperti tadarussan, membaca kisah-kisah nabi dan sahabat, menonton video-video ceramah, ikut kajian dan majelis ilmu. Selain menambah wawasan kita terhadap agama, hal itu juga telah bernilai ibadah tentu saja.

5. Membantu Pekerjaan Rumah.

via unsplash

Gabut pas puasa emang gan enak, bingung dan pengen ngapain nih yaa mungkin sebaiknya kamu membantu pekerjaan rumah seperti menyapu, menata dan membersihkan kamarmu yang berantakan, mencuci baju, melipat pakaian, membantu ibu menyiapkan menu berbuka misalnya, orang rumah pasti senang dengan apa yang kamu lakukan, mungkin saja kamu bakalan dapat jajan lebih buat beli pentolan sepulang tarwih haha.

Nah, itu adalah beberapa hal yang mungkin dapat kamu lakukan selama ramadhan ini. Tapi ingat, melakukan sesuatu agar kamu tidak merasa lama ngejalanin puasa itu tidak ada larangan, tapi tetap jangan lupa untuk menjalankan kewajiban lain kamu selain berpuasa yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *