Ini dia 5 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

Halo Teman Seru, Bulan Ramadhan tidak lepas dengan menu berbuka salah satunya kurma yang manis dan banyak manfaat, bahkan Rasullulah menyarankan berbuka dengan kurma. Teman Seru pasti tau kurma itu apa, kurma adalah makanan kesukaan Nabi Muhammad Saw. Selain makanan kesukaan nabi, ini dia 5 manfaat kurma bagi kesehatan.

1. Banyak Nutrisi

Kurma memiliki nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan kalori kurma kering lebih  tinggi dari buah segar lainnya. Kandungan kalori kurma mirip dengan buah-buahan kering lainnya, seperti kismis dan buah ara. Sebagian besar kalori dalam kurma berasal dari karbohidrat. Sisanya berasal dari protein yang sangat kecil. Terlepas dari kalori mereka, kurma mengandung beberapa vitamin dan mineral.

2. Antioksidan untuk Mengatasi Beberapa Penyakit

Kurma menyediakan berbagai antioksidan yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk pengurangan risiko beberapa penyakit. Antioksidan melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas, yang merupakan molekul tidak stabil yang  dapat menyebabkan reaksi berbahaya dalam tubuh kamu dan menyebabkan beberapa penyakit.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Kurma bermanfaat untuk mengurangi aktivitas protein beta amiloid, yang dapat membentuk plak di  otak. Ketika plak menumpuk di otak, dapat mengganggu komunikasi antara sel-sel otak, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kematian sel otak dan penyakit alzheimer.

kurma

4. Pemanis Alami Sempurna

Kurma adalah sumber fruktosa, yang merupakan jenis gula alami yang ditemukan dalam buah. Kurma juga pengganti gula putih karena nutrisi, serat, dan antioksidan yang dikandungnya.

Cara terbaik untuk mengganti kurma dengan gula putih adalah dengan membuat pasta kurma. Kamu juga bisa mengombinasikan kurma dengan kacang-kacangan dan biji-bijian untuk membuat snack bar. Terlebih lagi, kamu dapat menggunakan kurma untuk mempermanis saus, seperti saus salad dan bumbu, atau mencampurnya menjadi smoothie dan oatmeal.

5. Sehatkan tulang

Kurma mengandung beberapa mineral, termasuk fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium. Semua ini telah dipelajari untuk potensinya dalam mencegah kondisi terkait tulang seperti osteoporosis. Jadi, gimana udah tahukan? selain manis dan enak, kurma juga punya banyak manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *