Inilah Festival Bullrun, Unik Sekaligus Ekstrim

Kamu mungkin masih asing nih dengan festival “bullrun” atau mungkin kamu sudah tahu. Buat kamu belum tahu, Bullrun adalah festival yang di adakan di negara matador alias Spanyol. Festival ini bukan lagi hal yang baru lagi, ada banyak turis yang sering kali kembali ke Spanyol hanya untuk menikmati festival yang bisa di bilang ekstrim ini. Banyak yang mengatakan festival ini termasuk kategori festival yang ekstrim, dikarenakan para peserta dikejar puluhan banteng di jalan sempit kota Pamplona bagian utara dari Spanyol.

credit by REUTERS/Joseba Etxaburu

Seperti yang di lansir oleh dw.com festival ini di gelar selama 9 hari. Selama 9 hari itu festival dilakukan secara rutin di pagi hari, setelah pintu kandang di buka para peserta yang berjumlah ratusan orang ini mulai berlari menggiring banteng menuju stadion melewati gang-gang sempit di San Fermin, utara Spanyol.

Selain banyak destinasi wisata di Spanyol, festival ekstrim ini menjadi salah satu objek wisata yang dikunjungi oleh turis. Peserta dari festival ini diikuti oleh warga lokal setempat dan beberapa dari turis yang ingin mencoba.

Festival bullrun ini sudah berlangsung sejak abad pertengahan, diadakan untuk menghormati Saint Fermin, seorang uskup dari Pamplona. Festival ini terdiri dari prosesi religius, tarian tradisional, dan konser.

credit by businessinsider

Mengapa jadi Ektrim?

Dari keseruan yang terjadi di festival bullrun ini, ada banyak insinden kecelakaan yang setiap saat menunggu peserta. Data dari cnnindonesia yang di kutip dari Reuters, di tahun 2018 total ada lima orang yang menjadi korban. Sejak 1925, sudah 15 orang yang menjadi korban dalam festival bull-run. Tercatat jumlah korban terbanyak pada tahun 2009, Korban yang tewas kebanyakan akibat terinjak atau terkena sundulan tanduk banteng-banteng liar. Setelah dilepaskan di tengah kota, banteng-banteng liar diarahkan menuju stadion untuk berhadapan dengan sang matador yang bakal menebas nyawa mereka.

Itulah salah satu festival ter-ekstrim yang ada didunia. Apakah kamu berniat menjadi peserta dalam festival ini?

Baca juga: Begini Cara Liburan Low Budget yang Tetap Seru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *