Jadikan Aloe vera Sebagai Skincare Alami Untuk Wajah

Wanita tentu saja selalu ingin tampil cantik, untuk itu kadang sobat seru harus membeli skincare kecantikan yang harganya lumayan mahal. Tapi tahu gak sih kalo kita juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah kita dapatkan dan secara gratis pula. Nah, salah satu bahan alami itu adalah Aloe vera atau lidah buaya yang bisa dengan mudah kita dapatkan di pekarangan rumah.

Manfaat pertama, mencerahkan kulit wajah.

Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang cerah dan bersinar. Tak harus putih, tapi yang pasti tak boleh itu kusam dan kasar. Nah, aloe vera ini memiliki manfaat mencerahkan kulit wajah. Karena memiliki kandungan vitamin A dan E di dalam lidah buaya akan membantu kulit wajah jadi lebih cerah dan tak lagi kusam.

Manfaat kedua, melembabkan wajah.

manfaat gel aloe vera

Selain mencerahkan kulit, manfaat dari lidah buaya juga dapat membantu melembabkan kulit wajah. Dengan mengoleskan gel aloe vera atau lidah buaya secara teratur. Lidah buaya mengandung lignin di dalam gel-nya. Senyawa ini juga akan membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Manfaat ketiga, mencegah dan mengobati jerawat.

Nah, gel dalam daging lidah buaya mengandung zat anti-mikroba dan anti-bakteri. Senyawa anti-mikroba ini akan membantu mencegah timbulnya jerawat di wajah. Selain itu gel lidah buaya juga mengandung saponin dan astrigent. Keduanya juga memiliki fungsi antibakteri yang berfungsi untuk menyerap lemak di wajah yang berlebihan.

Manfaat keempat, menghilangkan bintik hitam dan flek.

Bagi beberapa orang adanya bintik hitam di wajah akan merusak penampilan. Namun ternyata gel lidah buaya juga bisa membantu menghilangkannya. Kamu bisa mengoleskan daging lidah buaya ke bagian yang bermasalah dengan bintik hitam.

Manfaat kelima, menghambat penuaan.

aloe vera menghambat penuaan

Berbagai kandungan vitamin dan senyawa aktif di dalam daging lidah buaya ternyata juga berfungsi sebagai antiaging. Untuk menghambat proses penuaan, lidah buaya mengandung antioksidan penting termasuk beta karoten, vitamin C, dan E.

Itulah tadi beberapa manfaat dari Aloe vera atau lidah buaya alami jika dijadikan skincare untuk perawatan kulit wajah. Jadi, merawat kulit gak harus selalu mahal tapi bisa dengan bahan alami yang mudah didapatkan.

penulisbaru

masih pemula, masih ingin belajar belajar membina rumah tangga sama kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *