Mengapa Harus Memberikan Dukungan Kepada LPP TVRI? Ini Alasannya

Televisi Republik Indonesia (TVRI) atau LPP TVRI tentu tidak asing lagi di ingatan tapi sudah kurang menarik untuk di lirik sebagai tontonan karena dianggap ketinggalan jaman atau dinilai tidak ‘up-to date’. TVRI merupakan Televisi nasional yang di danai dari Anggaran Penyelenggaraan Belanja Negara (APBN) atau dana yang dipungut dari masyarakat sebagai pajak untuk negara, jadi hal ini juga yang harusnya membuat kita peduli dengan dunia penyiaran yang diselenggarakan oleh negara karena kita turut menyumbang akan hal itu.

Hasil gambar untuk tvri
ceknricek.com

Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) di bawah kepemimpinan ‘Helmy Yahya’ sebagai direktur utama telah melakukan revitalisasi di jajaran keredaksian agar Televisi dengan slogan ‘’ Televisi pemersatu bangsa’’ itu bisa kembali diminati oleh masyarakat Indonesia dan bersaing dengan Televisi swasta. Akan tetapi sepekanan ini TVRI menjadi pergunjingan di masyarakat karena pencopotannya yang berlaku 16 Januari 2020 sebagai direktur utama resmi dilayangkan oleh Dewan Pengawas (Dewas) TVRI menuai kontroversi, alasan pencopotannya karena dewas menganggap Helmy menyalahi aturan dengan menayangkan program dari luar menggunakan anggaran yang cukup fantastis, dengan anggaran sebesar itu dinilai suatu pemborosan, sehingga menurut dewas gaji pegawai TVRI terancam mengalami penunggakan karena harus membayar program tadi.

Apa betul TVRI mengalami kegagalan di bawah kepemimpinan Helmy ? mari kita cek prestasi TVRI, tim lagiseru.com merangkum beberapa alasan mengapa kita harus memberikan dukungan kepada TVRI:

1. Perbarui Logo TVRI

Bukan hanya perbaikan dibidang direksi, LPP TVRI juga memperbarui logo perusahaan menjadi kekinian agar tidak jadul.

RMOLBANTEN.ID

2. TVRI Menerima Penghargaan WTP

Untuk pertama kali dan selama 2 tahun TVRI menerima penghargaan tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) , yaitu predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) karena TVRI memperlihatkan progres yang baik dalam laporan keungan perusahaan.

Hasil gambar untuk tvri
kabarapa.com

3. Memberikan Tunjangan Kerja

Dalam meningkatkan kinerja Sumber Daya Manusia (SDM), direksi TVRI memberikan tunjangan pegawai yang telah disepakati oleh Presiden.

www.liputan6.com

4. Menayangkan Liga Inggris dan ‘Discovery Channel’

TVRI dalam menarik ‘viewers’ menayangkan Liga Inggris dan Discovery Channel yang mana kedua program ini merupakan paling diminati di Indonesia khususnya pecandu sepakbola dan dunia satwa.

TVRI Tayangkan Kompetisi Liga Inggris Musim 2019-2020
( Foto: Beritasatu Photo / Hendro Situmorang )

Itulah beberapa alasan mengapa kita harus memberikan dukungan kepada TVRI dan redaksi yang dimilikinya sekarang. Dengan memberikan dukungan moral kepada lembaga penyiaran milik negara itu, kita mengharapkan LPP TVRI terus memberikan tayangan variatif, edukatif yang bernuangsa kebudayaan agar tetap menjadi ‘’televisi pemersatu bangsa’’.

Kain hitam bertuliskan #SaveTVRI terbentang di sejumlah titik di gedung TVRI, Senin, 20 Januari 2020. Foto: Istimewa
Kain hitam bertuliskan #SaveTVRI terbentang di sejumlah titik di gedung TVRI, Senin, 20 Januari 2020. Foto: Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *