Pekerjaan-Pekerjaan Ini Hampir Tak Mengenal Hari Libur

Untuk bisa hidup kita butuh penghasilan dari sebuah pekerjaan atau dari hasil usaha terhadap sesuatu. Libur ditanggal merah atau di hari raya digunakan pekerja untuk berkumpul bersama keluarga maupun untuk rehat sejenak dari rutinitas pekerjaannya. Namun, terkadang terdapat pekerjaan yang masih harus tetap dikerjakan meskipun hari itu adalah tanggal merah ataupun hari raya nasional.

Berikut ini beberapa pekerjaan yang hampir tak bisa libur meskipun sedang tanggal merah atau hari raya.

1. Petugas Keamanan

pekerjaan sebagai petugas keamanan

Menjadi petugas keamanan adalah tugas yang mulia, mereka terpaksa bertugas menjaga keamanan serta ketertiban di hari raya atau hari libur. Dikarenakan hal ini mereka terpaksa harus jauh dari keluarga ketika orang lain berkumpul bersama di hari raya. Meskipun begitu, petugas kemanan tetap dapat memanfaatkan jatah libur secara bergantian.

2. Tenaga Medis

virus corona

Profesi ini juga hampir tidak mengenal hari libur. Tugas perawat dan dokter harus tetap mengabdi pada masyarakat meskipun di hari raya atau hari libur. Mereka harus siap sedia setiap saat di rumah sakit untuk manjaga dan melakukan penanganan terhadap pasien jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Karyawan Restoran/Hotel/Mall

Menjadi karyawan di restoran, hotel atau mall kadang juga tidak mengenal libur. Mereka tetap harus masuk untuk menjaga toko atau melayani pengunjung yang ingin berbelanja di tempat mereka bekerja. Namun, bukan berarti mereka tidak memiliki libur. Karena mereka bekerja sebagai orang yang memberikan jasa pelayanan pada tamu atau pengunjungnya, maka mereka tetap harus bekerja jika toko atau mall tempat mereka bekerja tetap buka.

4. Wartawan

press

Bekerja sebagai wartawan juga kadang tak mengenal hari libur, mereka di haruskan untuk selalu bisa up-to-date dengan peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar mereka. Jika terjadi peristiwa yang harus dikabarkan mereka harus melakukan liputan meskipun hari itu tanggal merah atau hari raya.

5. Petugas Pelayanan Publik

taman hiburan

Pekerjaan yang memberikan pelayanan publik juga terpaksa masih harus bekerja meskipun itu di hari raya atau tanggal merah. Ketika orang lain memanfaatkan hari libur untuk refreshing, contohnya saja petugas karcis tol, atau petugas taman bermain.

Itulah tadi beberapa pekerjaan yang hampir tak mengenal hari libur, namun pekerjaan dan profesi-profesi di atas biasanya dikerjakan dengan sistem shift-shift-an atau saling bergantian satu sama lain. Gimana teman seru, kalo kamu ingin berprofesi atau bekerja sebagai apa?

Sebut saja Admin

hanya seorang yang suka diajak ngobrol tapi gak suka minum kopi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *