Tipe-Tipe Buka Puasa, Kamu Versi Yang Mana

Halo Teman Seru, di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi saat Ramadan tahun ini memberikan nuansa yang berbeda. Namun, bulan ramadan menjadi bulan yang sangat ditunggu oleh para umat islam yang menjadi bulan penuh ampunan.

Salah satu moment bulan ramadan adalah buka puasa, untuk teman seru kamu tipe yang mana dalam berbuka puasa? berikut 4 tipe-tipe buka puasa versi lagiseru.

1. Balas Dendam/Kalap

buka puasa jangan kalap

Saat adzan berbunyi, orang membatalkan puasa dengan minum es buah dengan terburu-buru dan mengunyah makanan secepat kilat. Belum habis makanan di tangan kanan, langsung tangan kiri menyambar makanan lainnya. Si kalap ini akan selalu terburu-buru dalam menyantap makanan berbuka puasa sampai kenyang gak napas. Hasilnya ibadah sholat pun gak fokus karena kekenyangan.

2. Berbuka Dengan Secukupnya

Buka puasa secukupnya
Saat adzan berbunyi, mengucapkan syukur kepada Allah dengan tidak lupa membaca doa berbuka puasa dan meminum air putih dan makan kurma. Lalu melakukan shalat bersama saat setelah membatalkan puasa dengan segelas air dan kurma. Makan secukupnya sehingga ibadah pun masih tetap bisa dikerjakan dengan khusyuk.

3. Si Tidak Sabaran


Saat mendengar lantunan suara yang mirip dengan adzan dengan buru-buru mengambil air putih untuk berbuka puasa. Apalagi kalo ada teman yang jahil terus nyetel rekaman adzan sebelum waktunya. Peristiwa ini kadang terjadi jika tidak fokus akan adzan magrib hati-hati yaa, sabar.

4. Si Tukang Tidur


Teman seru jangan sampai puasa kita terbuang percuma ya, yang kek gini biasanya tidur dari saat setelah Imsak dan akan bangun saat 1 jam sebelum adzan magrib berbuka puasa. Nah, biasanya ini terjadi bagi teman-teman yang sengaja banget begadang sampai sahur. Setelah sahur baru deh balas dendam tidur sampai waktu berbuka.

Nah, itu tadi beberapa tipe-tipe yang menjalankan puasa dan gimana cara berbuka puasa versi lagiseru, kalo kamu tipe yang mana nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *